Jumat, 10 Oktober 2008

Tips Kuliah di Farmasi

di Fakultas Farmasi Univ. Pancasila ini gw menghabiskan waktu selama 4 tahun.. belum selesai sih, masih ada 1 tahun lagi utk apoteker. utk yg masih kuliah di farmasi… SEMANGAT ya !!!! u can do it babe… ;)

gw jg ga nyangka bgt bisa mlewati itu semua, dan kalo disuruh ulang lagi… hiiiii ga mau!!!! jd gw bsyukur bgt bs lepas dr itu semua.

Tips utk kuliah di Farmasi :

  • Rajin : rajin ngumpulin fotokopian diktat, rajin belajar, rajin kumpulin referensi soal. Rajin kuliah…? hmmm selama masih ada jatah absen, pake aja… kuliah farmasi perlu bgt refreshing…!! tapi klo dosennya seru dan ada %nilai dari absen ya… harus dipaksakan tuh kayaknya,, lumayan bs dpt tambahan nilai ;)
  • Semangat : kuliah di farmasi juga harus penuh dg semangat, semangat belajar, semangat kuliah, semangat praktek, semangat ujian…
  • Have Fun : berkutat dg buku setebal bantal, praktek sesibuk artis, tugas seabrek2, kita juga butuh REFRESHING..!! bentuknya terserah kamu, kalo saya lebih suka hang out dan ngegosip bareng temen2, nonton, jalan2, belanja.
  • Gaul : maksud gaul disini berlaku utk smua kalangan, baik itu tmen2 mahasiswa, dosen, karyawan, laboran, dll. semua itu pasti akan berguna buat kelangsungan hidup lw di farmasi. dengan mahasiswa pasti berguna utk mengerjakan tugas dan laporan. dosen utk mengkatrol nilai, klo dikenal baik sama dosen siapa tau dpt simpatinya. karyawan utk ngurus2 surat menyurat, permohonan izin, keringanan batas pengumpulan skripsi, dll. laboran, nah ini paling penting utk kelancaran praktek.
  • Ikhlas : ini lebih penting lagi, lw harus bs ikhlas utk smua waktu lw yg sangat amat terbatas karena tugas, kuliah dan ujian di farmasi yg ga da abisnya. ikhlas juga utk dana extra yg hrs keluar karena HER. terkahir, ikhlas jika tjd benturan krn orang2 yg lw sayangi merasa tersisihkan krn waktu lw habis buat kuliah di farmasi

pokoknya, good luck adn cepet2 deh lulus dr farmasi.. coz rasanya legaaaaaaa bgt…!!


---->>> ni ku dapet dari blog seseorang di sherlywijaya.wordpress.com ..hehe.. sapa tau aja beguna...

Tidak ada komentar: